Senin, 28 September 2015

PMR WIRA SKANATO Bagikan Masker Gratis

Salam Satu Jiwa, SMKN 6 Tebo melakukan MOU dengan PT Yamaha Motor Tbk dengan ditandai bantuan 2 sepeda motor di kampus SMKN 6 Tebo Jambi, Senin (28/9). Pelaksanaan acara penyerahan bantuan ini dilaksanakan pada kondisi udara yang kurang bagus dilangit Kabupaten Tebo terutama Desa sapta Mulia. Ini disebabkan karena kabut asap yang belum juga hilang sampai sekarang.

Dari itulah, PMR Wira Skanato yang merupakan ekstrakuliker yang bergerak dibidang kemanusian, ikut peduli terhadap kesehatan masyarakat karena kabut asap. PMR Wira Skanato yang mempunyai tim dokter muda keluarga sekolah SMKN 6 Tebo membagikan 100 masker secara gratis kepada tamu undangan pada acara Yamaha go to school.



Pada pelaksanaan acara Yamaha go to school di SMKN 6 Tebo dihadiri oleh Kepala Dikbudpora Kabupaten Tebo, beberapa DPRD provinsi Jambi, SMKN Tanah Sepenggal Muara Bungo, SMKN 4 Tebo dan SMKN 5 Tebo. Selain itu juga dihadiri oleh pengawas Sekolah, perangkat Desa Sapta Mulia dan tamu undangan lainnya. 

Tidak salah bila Perusahaan sebesar Yamaha Motor memilih kerjasama dengan SMKN 6 Tebo karena sekolah ini sudah menjadi sekolah kejuruan unggulan yang mencetak banyak prestasi baik dibidang akademik maupun bidang kompetensi keahlian di Kabupaten Tebo. 

Ini tidak terlepas dari sistem pembelajaran di SMKN 6 Tebo yang lebih ditekankan ke bidang kompetensi keahlian atau kemampuan skillnya. Dan rata-rata siswa-siswi kelas xi serta xii sudah menguasai skill bidang keahlian sesuai kompetensi keahlian yang diambilnya.

PT Yamaha Motot Tbk mempunyai program untuk sekolah yang dikenal dengan Yamaha Go To School. . SMK yang menjadi pilihan PT Yamaha Motor Tbk go to school itu adalah SMK sudah memenuhi kriteria sebagai binaan dari Yamaha Motor. 

Terimakasih Yamaha atas donasi buat SMK, Semoga SMKN 6 Tebo dan SMK-SMK lain sebagai binaan Yamaha akan semakin terdepan. Dengan bantuan motor/mesin/peralatan lain untuk aktivitas praktik peserta didik akan menambah kemampuan skill mengoperasikan Yamaha .

Syukur Alkamdulillah pelaksanaan Acara Yamaha Go To School yang dipusat di SMKN 6 Tebo berjalan lancar di suasana udara yang belum bagus karena kabut asap. 

0 komentar:

Posting Komentar