Minggu, 20 September 2015

KEASIKAN DALAM KEGIATAN PMR

KEASIKAN DALAM KEGIATAN PMR

Kegiatan PMR ( Palang Merah Remaja ) memiliki keasyikan tersendiri bagi orang yang mengikuti kegiatan itu. Menurut saya keasyikan PMR adalah kita di ajarkan dalam ilmu pengobatan.


Membantu orang dan masyarakat, dan masih banyak lagi yang bisa kita lakukan dalam kegiatan PMR. Anak PMR itu selalu sopan kepada masyarakat, tidak pernah merasa sombong, dan selalu ceria.

Pengalaman saya dalam PMR yang sangat mengasyikan adalah pada saat menjaga tenda bersama teman-teman sangat mengasyikan.

Anggota kami yang sedikit itu menjadai ramai, dengan cara menyanyikn lagu dan sebagainya. Dan pada saat turun ke lapangan pertama kali. Kelihatanya sangat mudah, tapi ketika menghadapai pasien yang pingsan, kami merasa bingung, karena ini merupakan pengalaman pertama kalinya kami menangani pasien.

Saya mengambil hikmah dari pengalaman saya di PMR, bahwa sedikit itu bukan berarti kita lemah. Karena kami mempunyai jiwa penolong, dan jangan pernah menganggap pekerjaan itu sebagai remehan, karena bukan berarti pekerjaan itu benar-benar ringan.

Salam PMR WIRA SKANATO


Penulis : Nuli A.R

0 komentar:

Posting Komentar