Minggu, 30 Agustus 2015

PMR SMK Negeri 6 Tebo Melaksanakan AT Bersama-sama

Palang Merah Remaja (disingkat PMR) adalah wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMI, yang selanjutnya disebut PMR.Terdapat di PMI kota atau kabupaten di seluruh Indonesia, dengan anggota lebih dari 5 juta orang, anggota PMR merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dibidang kesehatan dan siaga bencana, mempromosikan prinsip-prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional, serta mengembangkan kapasitas organisasi PMI.



Kebijakan PMI dan federasi tentang pembinaan Remaja bahwa: 
  1. Remaja merupakan prioritas pembinaan, baik dalam keanggotaan maupun kegiatan kepalangmerahan. 
  2. Remaja berperan penting dalam pengembangan kegiatan kepalangmerahan. 
  3. Remaja berperan penting dalam perencanaan, pelaksanaan kegiatan dan proses pengambilan keputusan untuk kegiatan PMI. 
  4. Remaja adalah kader relawan. 
  5. Remaja calon pemimpin PMI di masa depan.

Seperti halnya PMR SMKN 6 Tebo, yang ada belum lama, mereka telah memerankan jiwa sosialnya terhadap masyarakat sekitarnya. Menanamkan rasa kepedulian dan kasih saya sesama manusia. mereka benar-benar di didik untuk menjadi manusia yang berjiwa sosial.

seperti belum lama ini,PMR SMKN 6 Tebo mengikuti pelaksanaan kegiatan kenaikan tingkat AT bersama beberapa sekolah. bentuk kegiatan ini adalah sebagai rasa kebersamaan mereka terhadap teman-teman yang lain. Beberapa sekolah itu diantaranya adalah SMK Negeri 2 dan SMA Negeri 5 Kabupaten Tebo. Tes AT adalah tes terakhir yang di lalui untuk menjadi senior.

Tes ini biasanya memang lebih berat, tes yang di lakukan untuk menguji stamina mereka, rute yang jauh di lalu dan terik panas matahari sudah menjadi sahabat mereka. Namun tidak banyak yang mengeluh, mereka begitu semangat mengikuti kegiatan ini hingga selesai.

( Tim Publikasi PMR WIRA SKANATO )

0 komentar:

Posting Komentar