Jumat, 14 Agustus 2015

PELAYANAN DOKTER SISWA KELUARGA SEKOLAH SMKN 6 TEBO SELALU DINANTI

kepada bapak ibu guru sebagai pahlawan tanda jasa harus tetap semangat 45 dalam membimbing siswa dalam pembelajaran disekolah baik di kelas dan ekstrakuikuler seperti perjuangan pahlawan kemerdekaan yang membawa Indonesia bebas dari penjajahan. Ayo kita kobarkan semangat siswa untuk memeriahkan kemerdekaan 17 agustus 2015 ini yang ke 70 tahun. Di sini juga hadir dokter-dokter siswa dengan semangat 45 memberi pelayanan kepada seluruh siswa yang mengikuti upacara.


Hari ini tanggal 14 Agustus 2015 ini bertempatan dengan hari pramuka yang diperingati seluruh siswa dari SD, sampai SMK. Setiap upacara atau event besar yang diadakan oleh pemerintah yang melibatkan siswa dari sekolah-sekolah, pasti disitu ada dokter-dokter siswa tampa pamrih ikut memberi pelayanan.

Seperti upacara hari pramuka yang dipusatkan di lapangan Desa Sapta Mulia, dokter-dokter siswa dari tim Kesehatan PMR WIRA SKANATO dari SMKN 6 Tebo hadir mengikuti jalannya Upacara tersebut.

Dokter siswa SMKN 6 Tebo adalah pahlawan tampa jasa dengan jiwa sosial yang tinggi yang datang tidak diundang dari pihak desa dengan sukarela memberi pelayanan kepada siswa yang mempunyai keluhan dengan kesehatan selama pelaksanan upacara hari pramuka pada hari jumat (14/08/15).
Tim Kesehatan PMR Wira Skanato (SMKN 6 Tebo)

Tim Dokter siswa tahun 2015 adalah pengurus harian PMR WIRA SKANATO kelas XI yang dibantu oleh calon Dokter siswa dari kelas X. Tim Dokter siswa di koordinir oleh Arga Irvantara kelas XI Otomotif dari koordinator seksi kesehatan.

Dokter siswa keluarga besar SMKN 6 Tebo dibentuk tahun 2014 yang merupakan bagian dari ekstrakulikuler PMR WIRA SKANATO. Sudah dua tahun ini Dokter siswa membantu memberi pelayanan pertolangan pertama kepada siswa-siswa dari SD sampai SMK serta masyarakat umum yang mengikuti di upacara hari pramuka dan hari kemerdekaan.

Kami PMR WIRA SKANATO (Dokter Siswa SMKN 6 Tebo) berkerjasama dengan puskesmas desa dan puskesmas kecamatan Rimbo bujang. Dalam kerjasama tersebut Dokter siswa dari tim kesehatan PMR WIRA SKANATO mendapatkan bantuan obat-obatan secara gratis dan siswa-siswi juga mendapatkan penyuluhan kesehatan dari puskesmas.


Tim Kesehatan PMR Wira Skanato setelah selesai ikuti Upacara

Dalam penangan dokter siswa dari Tim kesehatan SMKN 6 Tebo biasanya menulis namanya dan menanyakan keluahan apa yang dialami siswa yang sakit, kemudian sudah makan atau belum, dan masih banyak lagi. Selanjutnya apabila siswa tersebut mempunyai penyakit yang tim dokter siswa tidak dapat menangani langsung makan kita memberi surat rujukan untuk dibawa ke puskesmas desa atau kecamatan. Apabila siswa tersebut keberatan maka tim dokter siswa SMKN 6 Tebo akan menghubungi keluarganya untuk menjemput putra putrinya.

Dokter siswa dari Tim kesehatan PMR WIRA SKANATO sifatnya memberikan penangan pada pertolongan kepada warga sekolah. Bravo buat PMR WIRA SKANATO dari SMKN 6 Tebo, kalian masih ditunggu pada hari senin yakni upacara Hari Kemerdekaan RI ke 70.

( Tim Publikasi PMR Wira Skanato )

0 komentar:

Posting Komentar