Jumat, 05 Juni 2015

PMI CILACAP RINGANKAN BEBAN WARGA

Selam kemanusiaan dari PMR WIRA SKANATO ( SMKN 6 TEBO). Kabar terbaru dari Kabupaten Cilacap dimananPalang Merah Indonesia (PMI) telah mengirim bantuan air bersih bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Patimuan Kabupaten Cilacap guna meringankan beban masyarakat dari kesulitan air bersih akibat musim kemarau.



"Droping bantuan air bersih itu dimulai dua pekan lalu, untuk Dusun Sekarmayang Patimuan sehingga sampai dengan Rabu (3/6), jumlah bantuan air bersih yang disalurkan mencapai 10 tangki, untuk 7 wilayah dusun pada 2 kecamatan terdiri Patimuan dan Kawunganten, "kata Ketua PMI Kabupaten Cilacap, Bambang Toedjiono, Kamis (04/06/2015).

Bambang menjelaskan sesuai mandat yang ada PMI berkewajiban untuk meringankan penderitaan sesama tanpa ada perbedaan. Salah satu yang bisa dilakukan dengan pengiriman air bersih. “Untuk teknis pelaksanaan droping bantuan air bersih, kami selalu berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Cilacap,” tambahnya.

Maman (60) warga dusun Kandang Macan Rt 2 Rw 14 Desa Bulupayung Patimuan mengatakan, sebenarnya wilayah dusunya merupakan wilayah kesulitan air bersih, karena air yang ada merupakan air payau yang tidak layak dikonsumsi

 (Sumber : KedaulatanRakyat)

Semoga bantuan dari Organisasi PMI dapat meringankan orang yang sangat membutuhkan. Semoga kabar dari teman kita dari PMI cilacap akan memotivasi PMI-PMI di Indonesia untuk tergerak menyalurkan bansos kedaerah yang membutuhkan diwilayahnya masing-masing.

0 komentar:

Posting Komentar