Rabu, 25 Maret 2015

PMI MENGGELAR KEGIATAN DONOR DARAH

DPC Taruna Merah Putih dan PMI Kabupaten Magelang, akan menggelar kegiatan donor darah untuk memecahkan rekor MURI di lapangan drh Soepardi Kota Mungkid Minggu pada tanggal 29 Maret 2015
 

Kegiatan bertajuk ‘donor darah pemuda pelopor untuk Indonesia’ itu, serentak dilakukan di 25 Kota se-Indonesia. “Kegiatan ini akan memecahkan rekor MURI 10 ribu pendoroh darah. Kebetulan, kabupaten magelang bersama semarang menjadi tuan rumah dari 35 kabupaten atau kota di Jawa Tengah. Untuk di Magelang, kami mentargetkan sekitar 500 pendonor,” kata koordinator panitia, Wisnu Wahyu Kuncoro Selasa (24/03/2015).

Selain Magelang, kata Wisnu didampingi Ketua Panitia Agus Teguh Santoso, sebanyak 24 kota lainnya diantaranya Medan, Pekanbaru, Padang, Pangkal Pinang. Kemudian di Serang, Tangerang, Jakarta, Kota dan Kabupaten Bogor, Bekasi, Karawang, Subang, Sumedang, Majalengka, bandung, Cirebon, Tasikmalaya, Semarang, Surabaya, Palangkaraya, Banjarmasin, Manado, Makasar dan Kabupaten Lembata NTT. “Semua dilaksanakan secara serempak minggu tanggal 29 Maret,” ujarnya.


Untuk mencapai target sekitar 500 pendonor, pihaknya akan memberikan kupon kepada setiap pendonor. Bagi yang beruntung, pihaknya menyediakan puluhan door price. Diantaranya seterika, blander, magic jare, kipas angin, televisi 14 inc dan televisi 20 inc, HP dan dua unit sepeda gunung. “Di sela-sela donor darah, peserta kami hibur juga dengan orgen tunggal,” pungkasnya. 

(Sumber :KedaulatanRakyat)

0 komentar:

Posting Komentar